Senin, 16 Februari 2009

KETUA PP MUHAMMADIYAH SAMBANGI RANTING


Menyadari fungsi penting ranting bagi perkembangan persyarikatan, salah satu Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yaitu Dr. Sudibyo Markus (Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat) mengunjungi ranting Bagong Surabaya. Kunjungan tersebut juga dalam rangka memberikan Orasi Pemberdayaan pada ajang “Festival Muhammadiyah Bagong” yang diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2009 dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 99 dan Tahun Baru Islam 1430 Hijriah.


Dalam Orasinya, dr. Sudibyo Markus, di depan hadirin yang berjumlah 500 warga Muhammadiyah Bagong dan sekitar serta undangan PCM se Surabaya, pak Dib berusaha menggugah warga Muhammadiyah untuk berani memberdayakan diri dalam menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya pak Dib dengan senang hati meresmikan pembukaan amal usaha Ranting yang berupa: Taman Pendidikan Al-Qur’an, Bimbingan Belajar SD, SMP dan SMA, Pelayanan Perawatan Jenazah, Poliklinik dan Terapi Kesehatan, Pelayanan Aqiqah dan Qurban, Pusat Pengembangan Ekonomi Kreatif.


Acara Festival Muhammadiyah bagong ini juga dihadiri Drs. Nidhom, M.Si (bendahara PWM Jatim), Drs. Imam Subari (Ketua PDM Surabaya bidang Pembinaan Cabang), Sutjipto (Wakil Ketua PCM Ngagel). Drs. H. Sentot Imam, M.Si dalam penjelasannya menyatakan bahwa tujuan mengundang personalia PP Muhammadiyah adalah dalam rangka mengimplementasikan semangat bahwa “Ranting adalah Ujung Tombak Persyarikatan” oleh karenanya seluruh jajaran Pimpinan Muhammadiyah seyogyanya mengetahui keberadaan Ranting yang sebenar-benarnya. “Seharusnya tidak ada jarak antara ranting dan Pusat dalam implementasi program, adanya PP, PW, PD, dan PC seharusnya hanyalah structural yang berfungsi mempermudah dan memfasilitasi program” begitulah pendapat Ketua Ranting Muhammadiyah Bagong Surabaya ini.

2 komentar:

  1. fetival muhammadiyah bagong harus menjadi momentum untuk melakuakan transformasi gerakan adalam rangkah membebaskan umat dari kebodohan serta kemiskinan

    BalasHapus
  2. gerakan muhammadiyah harus menjadikan umat sebagai basis transformasi sosial untuk menjadi umat yang berkemajuan serta modern

    BalasHapus