Senin, 16 Februari 2009

FESTIVAL MUHAMMADIYAH BAGONG


Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 99 dan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Pimpinan Ranting Bagong Cabang Ngagel Kota Surabaya mengadakan Festival pada hari Ahad tanggal 15 Februari 2009 di Lapangan Flores Surabaya. Acara yang bertema Rekonstruksi Pergerakan Muhammadiyah ini focus pada isu Pemberdayaan Masyarakat.


Oleh karenanya PRM Bagong mengundang Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Pemberdayaan Masyarakat. Alhamdulillah pak Dr. Sudibyo Markus berkenan menghadiri Festival ini. Sebagai Festival, acara dikemas dalam berbagai rupa mulai unjuk prestasi warga Ranting Bagong dalam bentuk tari Barongsay, Karnaval TK ABA se wilayah Ngagel yang berjalan mengitari wilayah ranting Bagong, Paduan Suara warga Muhammadiyah Bagong yang menyanyikan lagu-lagu diantaranya adalah hymne Muhammadiyah, Bazaar kerajinan tangan, pentas seni pelajar SDM 4, SDM 16, SMAM 2 yang merupakan sekolah-sekolah yang didirikan PCM Ngagel dan dari Universitas Muhammadiyah Surabaya.


Pak Dib menyambut hangat pelaksanaan festival ini, karena dengan demikian menunjukkan kepada masyarakat tentang keberadaan Muhammadiyah. “Kegiatan ini bagus bagi syiar Muhammadiyah, khususnya di daerah minoritas seperti Bagong ini, meskipun warga Muhammadiyah di Bagong hanya 25 %, namun bisa menunjukkan sumbangan yang sangat berarti bagi wilayah Bagong”. Pak Dib juga memuji PRM Bagong karena selain mendekatkan diri kepada masyarakat, namun juga tak ketinggalan dalam teknologi karena telah mempunyai situs blog yang bisa diakses di internet, ini berarti informasi dan berita tentang Muhammadiyah telah dapat dibaca di seluruh dunia. Dengan adanya blog Muhammadiyah Ranting Bagong menunjukkan bahwa Muhammadiyah telah melek teknologi di semua jenjang mulai dari PPM, PWM, PDM sampai PRM. “Selamat untuk PRM Bagong atas pelaksanaan Festival Muhammadiyah ini” begitulah kata pak Dib.

1 komentar: